Empat Kerajaan Ghaib Di Indonesia Yang Dipercaya Masih Ada


Kerajaan Ghaib Laut Selatan

Laut Selatan sebagai salah satu kerajaan gaib memang sudah amat populer. Beberapa kecelakaan atau musibah yang tejadi si tempat ini, kerap diyakini karena “campur tangan” sang Ratu Laut Selatan. Tentang bagaimana asal mula ceritanya, sangat banyak sekali versinya. Namun, begitu, sosok sentral di wilayah ini adalah Ratu Laut Kidul, dan posisi utamanya adalah di sekitar Pelabuhan Ratu.

Banyak yang meyakini Ratu Laut Kidul adalah Ratu Nilakendra, permaisuri dari Prabu Siliwangi. Saat Prabu Siliwangi melakukan moksa, Nilakendra lebih memilih untuk bunuh diri dengan menceburkan diri ke tengah-tengah laut. Konon, karena sang ratu sangat sakti, dia tidak meninggal di laut malahan melakukan ritual yang dinamakan ritual mukso, berubah menjadi makhluk ghaib dan menjadi penguasa di laut tersebut.

Masalembo, Segitiga Bermuda Indonesia
Posisi perairan Masalembo berada di tengah-tengah Pulau Bawean, Kepulauan tengah dan Kota Majene. Seperti Segitiga Beruda, di tempat ini sering terjadi pertemuan arus laut dengan angin kencang sehingga menimbulkan tekanan hebat yang keduanya menjadi penyebab Angin Tornado, badai, ataupun fenomena Hurricane.

Di wilayah perairan ini terkenal angker dan sudah menyebkan banyak jatuh korban ribuan jiwa. Setidaknya dua insiden kecelakaan tragis pertama terjadi pada tanggal 27 Januari tahun 1981 yakni peristiwa tenggelamnya kapal laut Tampomas II dan Kapal Laut Senopati Nusantara pada 29 Desember tahun 2006 lalu.


Kerajaan Jin di Uwentira.

Uwentira dipercaya oleh sebagian masyarakat sebagai kerajaan jin terbesar di Sulawesi Tengah. Berlokasi di daerah Kebon Kopi, di tengah hutan dimana terletak diantara kota Palu dan Parigil Mutong, Sulawesi Tengah.
Pada tempat yang dipercaya merupakan gerbang masuk menuju kerajaan tersebut dibangun monumen berbentuk persegi panjang berwarna kuning keemasan. Kenapa diberi warna demikian? Karena konon kerajaan Uwentira merupakan kerajaan yang indah dimana tiap bangunannya dilapisi warna kuning keemasan.
Uwentira dipercaya memiliki pasukan atau bala tentara gaib dari mahkluk-makhluk astral yang jika semuanya dikerahkan dapat memenuhi seluruh pantai di Indonesia yang dipimpin oleh 7 panglima perang tanpa tanding.



Kerajaan Gaib Gunung Merapi

Salah satu gunung paling aktif di Indonesia ini juga memiliki cerita mistis yang sudah terkenal. Dipercaya di dalam gunung tersebut terdapat kerajaan gaib yang memiliki pemimpin bernama eyang Merapi.
Dahulu kala, Kerajaan gaib ini dipercaya membantu kerajaan Mataram dalam memenangkan perang dengan kerajaan Pajang sehingga berhasil menghancurkan sebagian pasukan Pajang dengan menghujani abu vulkanik dari gunung Merapi.



Kerajaan Gaib Paloh

Kerajaan Paloh merupakan kerajaan gaib yang dihuni oleh kaum bunian dengan raja yang memimpin adalah raden Sandi. Pemimpin kerajaan yang dipercaya berada di kecamatan Paloh, kabupaten Sambas, Kalimantan Barat ini, konon masih memiliki ikatan darah dengan raja terdahulu dari kerajaan Sambas dan kerajaan Brunei.

Kerajaan ini terkenal sangat megah dan sering muncul secara tiba-tiba di tengah hutan, namun setelah akan didekati kerajaan tersebut menghilang entah kemana.

Masyarakat sekitar percaya bahwa kerajaan tersebut masih tetap ada namun tidak mau menampakan diri kepada sembarang orang.  (hor)
Share on Google Plus

About Tribunus Antara

0 komentar:

Posting Komentar