Asal Usul Genderuwo


Mendengar kata genderuwo (genderuwa), kita mungkin langsung membayangkan sesosok tubuh tinggi besar seperti mike tyson Gorila dengan kulit hitam legam kemerahan seperti arang. Menyeramkan ya?

Genderuwo adalah salah satu jenis makhlus halus yang berwujud manusia, namun dengan perawakan raksasa dan rambut tebal gimbal menutupi tubuh besarnya.

Doi juga dipercaya menyukai tempat-tempat gelap, lembab, hingga pohon-pohon lebat teduh. Konon, Genderuwo ini sangat menyukai manusia dalam tanda kutip, dan bahkan bisa berubah wujud menjadi manusia untuk melancarkan modusnya.

Katanya Genderuwo berasal dari roh orang mati yang penasaran, alias meninggalnya tidak sehat sempurna. Ada beberapa cara ritual untuk memanggil Genderuwo salah satunya dengan menggunakan mediasi sate gagak sebagai makanan kesukaannya.
Sebab gendurowo ini katanya ahli dalam menebak nomor buntut (togel). Selain jago soal judi, genderuwo ini juga dikenal jago kimpoi, seringkali ia ‘menyamar’ jadi suami orang kemudian ia akan menjadi stuntman, memberikan servis gratis kepada istri dari pria tersebut.  (Hom)
Share on Google Plus

About Tribunus Antara

0 komentar:

Posting Komentar