Akhir Tragis Penganut Pesugihan


Dahulu kala ada sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran pemukiman, hidup keluarga itu cukup memprihatinkan karena kemiskinannya, namun dengan kemiskinan mereka itu bukannya membuat mereka sadar, namun malah membuat mereka dibenci karena sikapnya yang arogan dan selalu ingin menang sendiri. Tetangganya tak ada yang menyukai mereka karena mereka adalah keluarga yang kasar dan sering membuat ribut dengan tetangganya.

Selang beberapa waktu, keluarga itu secara tiba-tiba berubah drastis, mereka tak lagi menjadi orang miskin dan berubah menjadi orang yang kaya raya memiliki segalanya. Rumah mereka yang mirip gubuk akhirnya dibangun kembali menjadi seperti istana yang megah, berbagai mobil yang mewah dan motor terbaru mereka miliki, kini hidup mereka bergelimangan harta yang sangat banyak. Perubahan yang tiba-tiba ini membuat gosip yang cukup panas di pemukiman itu, banyak warga yang mengatakan bahwa keluarga itu melakukan ritual pesugihan untuk mendapatkan kekayaan.

Sejak menjadi kaya raya, pemukiman itu menjadi tidak aman, banyak sekali kejadian aneh yang terjadi di sana. Beberapa kali terjadi kecelakaan di dekat rumah keluarga itu, dan korban kecelakaan itu meninggal di tempat kejadian, padahal jalanan di daerah itu tak terlalu ramai dengan kendaraan. Belum lagi beberapa kasus kematian warga yang sangat janggal, ada yang meninggal karena sakit perut, muntah darah, dan tak sedikit pula yang meninggal dengan mendadak tanpa adanya riwayat penyakit yang jelas.


Hal ini membuat para warga gusar, mereka nekad mendatangi rumah orang kaya itu, namun tak diizinkan masuk karena mereka beralasan sedang sibuk. Yah memang sejak menjadi orang kaya raya, para warga di sana tak ada yang bisa memasuki rumah itu karena keluarga itu seakan tertutup dan tak mau bergaul dengan warga di sekitar.

Para warga yang semakin lama tak tahan dengan kejadian yang meinimpa mereka akhirnya nekad untuk masuk ke rumah itu, mereka mendobrak pagar rumah dan merobohkan pintu agar bisa masuk ke dalam rumah, mereka lalu memeriksa ke dalam rumah itu dan di salah satu ruangan terdapat berbagai macam sesajen lengkap beserta kemenyan yang sedang di bakar, hal itu membuktikan kecurigaan warga dan akhirnya mereka marah dengan keluarga sesat ini. Keluarga itu dikeluarkan dari rumah itu, mereka diarak keliling kampung dan semua harta benda mereka dibakar oleh warga, rumah mewah, mobil, motor dan segala perhiasan serta barang berharga di dalam rumah itu lenyap dilalap api kemarahan warga.

Setelah keluarga itu diadili warga dan dipaksa, akhirnya mereka mengaku jika mereka melakukan ritual pesugihan, mereka menumbalkan warga di sekitar rumahnya untuk ritual itu dan mereka mengakui kejahatan mereka sebagai dalang dari kejadian-kejadian aneh yang terjadi. Akhirnya warga yang marah menghakimi mereka dan mengusir mereka dari kampung itu.

Kini keluarga itu menjadi gelandangan di jalanan, dan salah satu anggota keluarga itu menjadi gila karena tekanan yang sangat berat akibat kelakuan mereka sendiri. Hidup mereka kini sangat terhina sebagai gelandangan, dan mereka dibenci oleh orang-orang yang melihat mereka, yah itu adalah balasan yang pantas untuk para penyembah setan.  (kisahtertulis)
Share on Google Plus

About Redaksi Tribunus-Antara

0 komentar:

Posting Komentar