Pernah Dengar Mandi Kembang, Ternyata Ini Manfaatnya



Bagi sebagian besar masyarakat tentunya tak asing dengan istilah Mandi kembang. Istilah tersebut identik dengan sesuatu yang berbau klenik, supranatural dan hal-hal lain .

Namun ternyata, mandi kembang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Dari berbagai refrensi banyak yang menuliskan bahwasanya, eleman air dan bunga sebagai media utamanya, mampu memberikan kesegaran dan kasih sayang pada jiwa serta raga.

Seperti penelitian terakhir di Eropa mengungkapkan, mandi dengan berendam ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stres, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan.

Hasil studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan, penderita diabetes yang menghabiskan hanya 30 menit berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Sementara itu, penelitian di Jepang mengungkapkan kebiasaan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung pada pria dan wanita, membantu melakukan tes olahraga lebih baik, dan mengurangi rasa sakit. (detikindonesia)


Share on Google Plus

About Jeliteng

0 komentar:

Posting Komentar