Kitab Henokh (Bagian 3/Tamat)

(lanjutan dari bagian dua)

Dan menghancurkan semua roh para terkutuk dan anak-anak dari Pengintai, karena mereka telah bersalah kepada umat manusia. Hancurkan semua yang salah dari muka Bumi dan biarkan segala macam perbuatan jahat berakhir: dan biarkan tanaman kebenaran dan kebenaran akan muncul: dan itu akan membuktikan sebuah berkat; karya-karya keadilan dan kebenaran 'akan ditanam dalam kebenaran dan sukacita selama-lamanya.

Dan kemudian orang benar akan pergi,
Dan akan hidup sampai mereka melahirkan ribuan keturunan,
Dan semua hari-hari muda mereka dan usia tua mereka
akan mereka lengkap dengan damai.


Dan kemudian seluruh Bumi akan dikerjakan dalam kebenaran, dan semua akan ditanami dengan pohon-pohon dan penuh berkah. Dan semua pohon yang diinginkan akan ditanam, dan mereka akan menanami tanaman merambat di atasnya; dan pohon anggur yang mereka tanam di atasnya akan menghasilkan anggur yang melimpah, dan untuk semua benih yang ditaburkan di atasnya akan menghasilkan ribuan, dan masing-masing buah zaitun akan menghasilkan puluhan minyak. Dan membersihkan Bumi dari segala penindasan, dan dari segala kejahatan, dan dari segala dosa, dan dari semua kefasikan; dan semua kecemaran yang ditimbulkan di atas Bumi akan hilang. Dan semua anak-anak manusia akan menjadi orang benar, dan segala bangsa akan menyembah dan memuji-Ku, dan semua akan menyembah-Ku. Dan Bumi akan dibersihkan dari segala kenajisan, dan dari segala dosa, dan dari segala hukuman, dan dari segala siksaan, dan Aku tidak akan pernah lagi mengirim semua itu ke atas Bumi dari generasi ke generasi dan selama-lamanya.

11. Dan pada masa itu Aku akan membuka ruang berkat yang ada di Surga, dan mengirimnya kepada mereka di atas Bumi atas pekerjaan dan usaha anak-anak manusia. Dan kebenaran dan perdamaian akan bersama-sama di sepanjang hari-hari dunia dan seluruh generasi manusia.’

XII-XVI. Mimpi-Penglihatan Henokh: Syafaatnya untuk Azâzêl dan Malaikat yang jatuh: dan Pemberitaannya tentang Kehancuran mereka yang pertama dan terakhir.

12. Sebelum hal itu Henokh sembunyi, dan tidak ada salah satu dari anak-anak manusia tahu di mana ia sembunyikan, dan di mana dia tinggal, dan apa yang telah terjadi dengannya. Dan kegiatan itu harus dilakukan dengan Pengintai, dan hari-harinya bersama-sama dengan orang-orang kudus. Dan aku Henokh yang telah diberkati Tuhan Yang Agung dan Raja segala zaman, beginilah! Para Pengintai memanggilku-Henokh sang penulis-dan berkata kepadaku: ‘Henokh, engkau juru tulis kebenaran, pergilah, katakan kepada Para Pengintai dari Surga yang telah meninggalkan Surga Yang Tinggi, tempat abadi yang kudus, dan telah mencemarkan diri mereka dengan perempuan, dan telah melakukan seperti yang anak-anak Bumi lakukan, dan telah mengmbil istri bagi mereka sendiri: “Kamu telah menimbulkan kehancuran besar di Bumi; dan kamu tidak akan memiliki kedamaian atau pengampunan dosa; dan karena mereka menyenangkan diri mereka sendiri pada anak-anak mereka, membunuh orang yang dicintainya akan mereka lihat, dan atas kehancuran anak-anak mereka, mereka akan meratapinya, dan harus membuat permohonan sampai kekekalan, tetapi belas kasih dan damai sejahtera janganlah kamu capai.  (selesei)

Share on Google Plus

About Jeliteng

0 komentar:

Posting Komentar