Benteng Berbentuk Cincin Ditemukan 50 Km Dari Pulau Kopenhagen

Sebuah benteng berbentuk cincin yang mengesankan telah ditemukan di 50km selatan pulau Kopenhagen. Hanya seperlima dari jenisnya yang pernah ditemukan dan yang pertama dalam 60 tahun terakhir, benteng melingkar unik ini diyakini sudah ada sejak sekitar abad ke-10.

Para sejarawan meyakini bahwa bangunan kuno ini mungkin telah dibangun pada masa pemerintahan Harald Bluetooth yang membawa kekristenan di Denmark dan Norwegia.  Pembangunan ini diperkirakan di bawah pengawasan putranya Sweyn Forkbeard yang menggunakannya sebagai barak untuk meluncurkan invasi dari Kepulauan Britania.


Langkah penemuan terkini, benteng tersebut memiliki diameter 145 meter dan dikelilingi oleh benteng selebar 10 meter yang dilindung oleh pagar kayu berbentuk runcik sebagai pertahanan.

Akses ke benteng ini dapat melalui empat pintu gerbang sesuai dengan empat arah kompas, sedangkan halaman bagian dalamnya sendiri terbagi dalam empat bagian.

"Meskipun ada Viking di negara lain, benteng melingkar ini sangat unik bagi Denmark," kata ahli sejarah Viking, Lasse Sonne. "Banyak yang putus asa mengenai banyaknya peninggalan mereka." (NZH/TM)

Share on Google Plus

About Tribunus Antara

0 komentar:

Posting Komentar